Kisah Hikmah 1 > Bersegera lah!

Segera lakukan apa yang menjadi keinginan hati.

Bersegera merupakan salah satu ciri orang yang mempunyai konsistensi yang tinggi, niat yang kuat serta tekat yang sudah bulat. Sifat ini hanya dimiliki oleh orang-orang yang menginginkan kesuksesannya lekas terwujut. Orang yang dalam hidupnya menginginkan kesuksesan tentunya ia selalu memanage waktu dan mengagendakan setiap kegiatan yang ada. Dengan melakukan semua agendanya secara bersegera maka ia akan dapat melaksanakan semua agenda yang sudah disetingnya sesuai waktu yang telah ditentukan. Semua kegiatan akan berhasil dilampaui dengan maksimal dan lebih evisien.

Bersegera tidak sama dengan tergesa-gesa. Bersegera merupakan pekerjaan yang dianjurkan oleh rasul sedangkan tergesa-gesa merupakan hal yang dibenci oleh Rasul dan juga termasuk dari perbuatan yang disukai syetan. Perbedaan antara bersegera dan tergesa-gesa berada pada persiapan yang dilakukan sebelumnya. Jika bersegera, berarti orang itu sebelum melakukan hal tersebut sudah mempersiapkan dan memperhitungkannya secara matang. Semua yang dilakukan telah terseting dengan rapi dan apik. Sedang orang yang tergesa-gesa ia melakukan dengan tanpa persiapan dan tanpa perhitungan apapun. Ia cenderung ngawur dengan apa yang ia lakukan dan hasil yang akan ia capaipun juga asal-asalan. Pekerjaan yang dilakukan dengan ketergesa-gesaan akan cenderung menghasilkan sesuatu yang berantakan.

Banyak manfaat yang bisa kita temukan jika kita melakukan segala hal dengan cara bersegera. Selain waktu yang kita gunakan bisa mendapatkan hasil secara maksimal, kita juga akan bisa membiasakan diri untuk menghargai waktu yang ada. Dalam menset kita akan tertanam pikiran bagaimana dengan waktu yang sedikit kita akan bisa melakukan pekerjaan yang bermanfaat dengtan sebanyak-banyaknya. Jika semua orang berfikir seperti itu maka tak akan ada lagi yang dinamakan kemoloran waktu di negara indonesia ini. Selain itu dengan bergegas maka kita akan lebih dapat menenteramkan hati dan pikiran. Kita tyidak akan dihantui dengan pekerjaan-pekerjaan yang menjadi tanggunmgan kita. Tak peerlu menunggu vwaktu detline untuk mengerjakan segala sesuatu. Ketika tugasd atau kewajiban itu datang, maka sesegera mungkin kitra harus menyelesaikannya. Dan ketika kita telah menyelesaikan itu dengan segera, hati akan menjadi lapang dan pikiranpun akan jernih tanpa beban. Dengan begitu kita kan siap sesiap mungkin untuk menghadapi dan melakukan tugas kita berikutnya.

Menyenagkan bukan?,,, yuk menyegerakan apa yang sudah kita rencanakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s